[Music] Youtube Cover - KHS - Kylelandry

Malem semua. Akhir-akhir ini gw lagi suka banget ngedengerin cover version dari lagu-lagu populer barat. Jadi, malem ini gw pengen berbagi pengalaman gw, kisah gw (ceilee kisah gw) ketika ubek-ubek youtube buat nyari lagu-lagu versi cover youtube.

Mungkin para penikmat youtube sudah pada tau beberapa artis cover terkenal, misalnya Boyce Avenue, Lindsey Stirling, The Piano guys, Kurt Hugo Schneider, Sam Tsui, Christina Grimmie, de-el-el. Jujur saja, saya termasuk yang kuper dalam hal beginian.

Baru sebulan lalu ketika saya mencoba untuk membuat AMV (Anime Music Video) nya Hetalia, saya benar-benar sengaja mencari lagu-lagu versi cover. Yang saya suka dari hasil produksi para cover artis itu adalah mereka tampak fun dan passionate dalam membuat musiknya; terutama dalam hal aransemen musik dan tema video klip.


 Diantara segudang cover artist di youtube, akhirnya saya jatuh hati dan sampai men-subscribe dua artis youtube cover.

disclaimer: saya bukan ahli musik, saya ga punya background musik whatsoever, saya cuma penikmat musik yang pengen berkomentar suka-suka saya sesuai selera kuping saya.

Siapa saja?

Kurt Hugo Schneider (KHS).
Gw tertarik terhadap passion orang ini dalam bermusik. Dari hasil-hasil karyanya tampak bahwa dia memiliki curiosity yang tinggi. Keahliannya bermain alat musik tidak terbatas pada alat musik standar seperti piano dan gitar, tapi dia juga bisa main harpa, dia juga main perkusi.

Menurut wikipedia, instrument yang bisa dia mainkan termasuk piano, guitar, percussion, vocals, synthesizer, harp, crockenspiel [wth is this crock thingy], recorder, ocarina, bass guitar, keytar. Dari orang ini, gw suka aransemen musiknya terutama. Karena banyaknya instrumen yang bisa dia mainkan, lagu-lagunya jadi kedengeran kaya dan seru.

Gw paling suka kalo pas dia kolaborasi sama Sam Tsui. Suara mas ini oke, tjakep (walo awalnya gw rada-rada gimana gitu soalnya masnya hobi pake jambul ayam jago trus keliatan rada-rada mbences). Trus kalo tambahan vokal cewek gw suka Chrissy Costanza dari Against The Current, sama Alex G (bukan Alex Goot yah, gw juga g tau "G" nya mbak ini apa). Megan Nicole juga oke, kalo nyari suara yang tampak polos-polos serak-serak gitu. Trus kalo pengen tambahan suara cowok yang agak "badboy" gw suka Max Schneider. Selain itu aku juga suka kalo ada tambahan Alex Goot, soalnya ada kesan akustik-akustiknya.. Hahahaa....

Kyle Landry.
[jangan nambahin "u" yah di tengah-tengah "a" dan "n" :p]
Beda genre sih. Mas Kyle ini khusus piano cover. Yang gw suka dari mas ini adalah range lagu yang dia cover ga cuma lagu pop western aja, tapi juga lagu-lagu anime, game, sampai klasik pun juga ada. Gw suka aransemen dia, lagu-lagu versi dia *kata kuping saya* ngasih konsep yang "beda".


Beberapa lagu yang gw suka dari dua orang ini adalah (random order):

Kylelandri, kebanyakan aku denger lagu-lagu anime nya sih. Such as: Fukai mori sama Every Heart dari OST Inu Yasha, Naruto Medley (Wind, Hokage Funeral, Sadness and Sorrow), de el el. (biasanya aku random playing yang ada di list dia). Satu lagu dari Disney - Beauty And The Beast yang gw suka di re-arrange dengan oke banget, Be our Guest. ^^

Kalo KHS dan Sam Tsui yang gw suka antara lain: (lumayan banyak soalnya baru-baru ini banget hobi ndengerin doi)

Just a dream : KHS - Sam Tsui - Christina Grimmie. [walo christina nya berkesan agak kaku, kayak "just want to do it right with a good technique", tapi tetep... lagu ini masih oke banget didenger]

Heart Attack : KHS - Sam Tsui - Chrissy Costanza (ATC) [dengan penuh maaph ke Demi Lovato, tapi aku lebih suka versi mereka untuk lagu ini. ^^; ]

Bang-Bang : KHS - Sam Tsui - Max Schneider [Max nih oke banget disini, dia ngangkat dua orang sisanya keliatan tampak macho. LOL]

Love the way you lie : KHS - Sam Tsui [Mereka me-mash up lagu ini sama Dynamite dan Teenage Dream! Kesannya jadi seru, bukannya jadi melow dan bersedih-sedih tapi yang kebayang malah orang yang abis patah hati, trus nemu cara buat bangkit, dan akhirnya mengingat masa lalu sebagai kenangan teenage dream.. hahaha *or maybe it just my imagination :p]

22 : KHS - Sam Tsui - Alex Goot - Chrissy - King The Kid [Walo Sam sama KHS nya tampak oh so mbences, tapi gw suka soalnya videonya keliatan fun, selain karena lagunya tentu saja]

Beneath Your Beautiful : KHS - Sam Tsui - Alex G. [Selain emang karena lagunya aslinya udah bagus,  gw suka ngeliatin efek drum yang berdebu-debu nya KHS. LOL]

Locked of Heaven : KHS - Sam Tsui - Megan Nicole. [Sam Tsui ini emang jago banget nge-mash up dan lagu ini salah satu mashup dia yg gw suka. Ditambah suara Megan Nicole yang polos agak serak gimana gitu bikin lagu ini tambah seru]

Maps : Sam Tsui - Jason Pitts [Benernya KHS juga bikin cover lagu Maps bareng Max Schneider sama Alyson Stoner, tapi entah ya.. gw lebih suka versi Sam Tsui ^^; ]

Stronger : KHS - Sam Tsui. [Lagu ini asli dari Kelly Clarksonnya gw udah suka. Dan mereka berdua nambahin list lagu favorit gw.. hahaha]

Set Fire to The Rain : Sam Tsui [Lagu punya adelle ini di mash up sama It Will Rain nya Bruno Mars, seru kataku.. :D ]

Hehehe.. .begitulah komentar suka-suka dari saya. Sekali lagi, saya bukan ahli musik cuma penikmat suka-suka aja.  Hahahaa... Have a nice evening! ^^

Oh iya, ini hasil AMV Hetalia saya:


Comments

Popular Posts