[Crap] Serpihan Masa Lalu.. :p

Kapan hari aku nulis di twitter gini "Membawa serpihan masa lalu dalam merancang masa depan".
Langsung kiki komentar "woi, opo iku.. twittermu galau galau ngunu"
Wakakkaka... ngakaklah daku... soalnya status itu maksudnya benar-benar literally sih. Tanpa ada maksud bergalau. 

Jadi pas pulang ke Surabaya minggu kemarin, aku lagi beres-beres lemari. Nyiapin tempat buat buku-bukuku dari kosan yang mau kukirim ke rumah. Dan.. ketika beres-beres itu, aku nemu beberapa sketsa gambar yang aku buat dari jaman dahulu kalaa... 

Waktu itu, udah mau aku buang. Tapi kok sayang. Ya sudahlah di scan dulu lah sebelum dibuang. Tapi udah mepet, besoknya sudah harus balik ke Bandung dan masih banyak yang mau disiapkan buat ke Bandung. [ransum makanan terutama.. hehehe] Jadilah kubawa aja itu satu map isi sketsa-sketsa lama buat di scan di kosan. 

Jadi yah itu, kan saya harusnya sekarang mulai memilah-milah, menjual/membuang, dan mengirim ke Surabaya beberapa barang yang ada di Bandung, untuk siap-siap ke Univ nanti. Eh,, ini malah bawa barang-barang lama dari Surabaya ke Bandung. Hahaha... :p

Trus ini mumpum gw lagi adem ayem, ga ada urgensi kerjaan atopun urusan persiapan ke Univ jadi gw memanfaatkan Scansnap document feeder buat nge-scan serpihan masa lalu gw. Hahahaha... 

Benernya di tiap-tiap gambar ini merepresentasikan emosi sesaat pas gw lagi nggambar seh. Cuma karena itu udah dulu bangeet.. gw gak mungkin lah ya inget detailnya. So paling aku cuma bakal nulis beberapa komen yang tercantum di masing-masing gambar yang aku buat aja.

Nemuri
Gambar ini sempet jadi favoritku selama beberapa lama, dan masih jadi favoritku saat ini. Ini aku buat  tanggal 14 Maret 2009. Judulnya nemuri, yang artinya tidur. Ini aku buat pas masa-masa aku kerja di Data Center. Kayaknya pas itu aku capek banget, sampe-sampe gambarnya aja orang tidur. Ahahahahhaha... 

Musik yang kupasang jadi backround pas nggambar plus image gambar ini, Lar'c~en~ciel yang [Winterfall] dan [Loose Control]. 
Hmm.. agak galau dan gloomy rupanya. 
Kemudian [Mirai e] nya Kiroro. Wah beneran deh.. ini aku stress berat kayaknya. Sampai-sampai ngarep ke masa depan segala..
Hahahhaha... 

Sepertinya waktu itu aku ngarep bisa tidur nyenyak sampai seribu tahun kali yah... lihat aja cewek itu, tidur di pohon sampai dililit akar gitu. Mungkin waktu itu aku juga ngerasa stuck and cannot escape kayaknya, soalnya itu akarnya melilit tangan dan kaki. 
Well, tahun-tahun itu masa yang cukup berat buatku and keluarga, so wajarlah ya kalau ngerasa gitu. Hehehe... 

snowdrop
Kalau sketsa yang ini aku buat pas liburan SMA, tanggal 18 Juli 2003. Ini gambar favorit keduaku setelah nemuri. Judulnya snowdrop.  

Hmm... image mata dan rambut karakter ini aku ngambil dari Corin nya Fushigi Yuugi sih. Gara-gara seseorang yang seenaknya manggil-manggil gw korin.. korin... sampe kegambar. #jitak
Backgroundnya musim bersalju. Gunung (Fuji? hahaha) yang ditutup salju, tetapi masih ada kehidupan. Pohonnya masih berdaun. (kok bisa?! nggak tau, kan gambar gw, suka-suka gw). 

Kalau lihat dari komentarku di gambar ini sih, seharusnya ada text yang aku tulis. Biasanya sih kalau nggak syair lagu, puisi, ya tulisan suka-suka. Cuma sepertinya sudah lama aku hapus. Jadi yaaa sudah.. aku lupa juga aku nulis apa'an.  

Mungkin juga judul gambar ini terinspirasi dari lagu Snowdropnya Laruku, aku udah gak inget. :p
Yeah! Lovely!

Nah, kalau yang ini, walaupun secara moment, dia gak masuk akal, tapi aku suka ekspresi karakternya. Karakter di sketsa favorit ketiga gw ini kayaknya lagi hepi banget gara-gara shootnya tepat sasaran. Ibaratnya pas dia masukin bola, dia udah memprediksikan bahwa bolanya bakal masuk dan dia udah berpose dulu.. ahahahha.
Sok keren banget kaaaann... 

Judul gambar ini Yeah! Lovely! Kayaknya waktu itu gw lagi seneng banget, sampe segitunya. Ahahahha.. 

Ini dibuat tanggal 16 Juli 2003. Aku inget ini aku gambar di rumah, di ruang tamu. Pulang sekolah tiba-tiba mood gambar naik.  Jadilah abis ganti baju dll, langsung nge-autis di ruang depan dewean. 



revenge

Nah, kalau gambar berjudul Revenge ini aku gambar dalam keadaan marah. Aku inget waktu itu aku sebel banget, dan marah.. sampai memikirkan balas dendam enak kali yaa.. ahahahha... 
Cuma aku lupa.. marahnya kenapa yah? Hahaahhaha... 

Di komentarnya juga aku tulis kalau goresanku disini kasar dan ga beraturan. Akibatnya ketika finishing dan perlu menghapus-hapus jadi agak susah.. Hahahaha... 

Aku sampai ngehapus ulang semua, dan ngegambar ulang. 
Ini aku gambar tanggal 1 Mei 2004. 

Imagenya sih dari Rurouni Kenshin yang digabung dengan rambutnya Natane.  

Disini aku sengaja memberi zoom di bagian pedangnya, sehingga tampak lebih besar. Walaupun jadinya ga perspektif, tetapi memang aku memang pengen men-zoom-in di bagian tangan yang siaga memegang pedang. Jadi, yah, seolah bersiap mau menebas gitu. 

The Fool / Moon
Gambar terakhir di postingan ini aku kasih judul The Fool / Moon dengan teks di tengah gambar, yang artinya kira-kira "Can you hug the moon".

Ini dibuat tanggal 10 Juli 2003. Lupa sih kenapa, cuma kesannya seolah sedih karena aku tidak bisa mendapatkan apa yang aku inginkan. 

Disini aku sepertinya mengharapkan suatu hal yang mustahil, dan akhirnya kecewa karena tidak bisa memperoleh. 

Tepatnya gimana dan kenapa, saya lupa sih. Jadi yah kesannya saja lah ya yang saya ungkapkan disini.

Yah, di gambar ini, aku juga berusaha menghibur diri sih kayaknya. Soalnya ada komen-komen geje kayak "moonchild" yang mengarah ke kurcaci yang duduk di bulan dan garis senyuman di wajah karakter utamanya dan boneka yang dia pegang. 

Pas menggambar ini kayaknya aku lagi melankolis. hahahahha...

Yah.. itu aja sih .. beberapa gambar favorit yang mau aku bagi disini. Kapan yaa... aku bakal ngegambar lagi. Hahahaha.. :)

Comments

  1. Korin itu kan panggilan cinta dari Okami untukmu ya kalo ga salah??? :o:o

    Switswiit~

    ReplyDelete
  2. Awwww... akhirnya dia mengakui bahwa gender-nya sama tak jelasnya seperti Korin yg di Fushigi Yuugi XD~

    ReplyDelete
  3. @Raijin_Fuuta
    Hmm.. as usual,,Raijin selalu menggunakan pemilihan bahasa yang puitis --> "panggilan cinta dari Okami untukmu"
    Pantesan Okami melted. =P

    @Asatsuki Okami
    Hussh... LOLICON dilarang menghina gender orang. =P

    Betewe... kalian selalu mesraaaa... Saya terharu melihatnyaaa..
    wakakakaka.. XD~

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts