[Anime Review] Hataraku Maou-sama

Thanks to ponakannya kiki, judul anime ini pun nyampe ke playlist gw.
Hataraku Maou-sama! or in English is The Part-timer Devil!.

Dari judulnya saja sudah tampak genre anime ini apa, humor.
This anime is one of the quality comedy anime. The humor is done in a right way.

Kisah ini diawali dengan a dark-scene, pertarungan antara Mao The Devil Lord yang ingin menguasai the fantasy world of Ente Isla dengan para hero lokal [Ente Isla...nd? Ane Island? :p]. Di tengah pertarungan, Di tengah pertarungan, Mao yang terdesak pun memasuki portal antar dimensi dan terdampar di kota Tokyo. Di Tokyo ini dia kehilangan kekuatannya dan menjadi manusia biasa. Bersama pengawalnya yang setia Alciel, mereka berusaha bertahan hidup di tengah kesibukan kota modern.

Konsep dari cerita ini yang membuat saya tertarik untuk mengikuti. Seorang raja setan yang terkenal kuat dan hebat di dunianya, tiba-tiba terdampar di Tokyo tanpa memahami bahasanya dan tanpa memiliki uang sepeser pun. Akhirnya sang raja setan pun harus bekerja part-time di sebuah restoran hamburger di dekat stasiun untuk menghidupi dirinya dan Alciel, yang kini bekerja sebagai (housewife) housemannya Mao. 

Kemudian, Mao bertemu dengan Emilia, hero dari Ente Isla yang pernah mengalahkannya sehingga dia terdesak dan harus kabur dengan portal dimensi. Dalam pertarungan terakhir mereka, Emilia mengejar Mao sehingga dia pun terdampar di Tokyo dan kehilangan kekuatannya. Namun, nasib Emilia lebih beruntung. Dia bekerja sebagai customer service sebuah penyedia jasa telekomunikasi dan dapat hidup lebih layak dari Mao.

Yang paling kocak dari anime ini adalah ketika Mao menyatakan bahwa dirinya berambisi untuk menguasai Jepang. Well, sampai sini mungkin standar film action shonen-anime dimana tokoh utamanya selalu berambisi menguasai dunia. Namun, action plan yang dipaparkan Mao adalah dengan mengikuti sistem di MgRonald tempatnya bekerja. Ambisi Mao yang seorang part-timer adalah ingin menjadi full-timer. Sebagai seorang full timer dia akan mengumpulkan uang sehingga memperoleh status sosial. Dengan status sosial yang tinggi, dia akan memiliki kekuasaan yang membuat orang bertekuk lutut di hadapannya. 

Season satu anime ini teridiri dari 13 episode. Sedangkan untuk tankoubon dan manga nya sampai saat ini masih ongoing. Kisah-kisah dalam anime ini mengupas personality dan nilai moral dari masing-masing karakter. Bagaimana mereka bertahan hidup di dunia modern, dilema antara dua dunia, dll.

In short, anime ini lumayan oke untuk menemani tertawa di waktu senggang. ;)

Comments

Popular Posts